Tips Jitu Melewati Polisi Tidur Jalan

Tips Jitu Melewati Polisi Tidur Jalan. Terkait cara paling nyaman membawa motor matic, juga nggak bisa lepas dari berbagai rintangan di jalan raya. Entah itu lobang, polisi tidur, atau pun jalanan yang konturnya bergelombang.
Nah, untuk marka jalan yang biasa dikenal dengan ‘polisi tidur’, memang awalnya diperuntukkan untuk meredam laju kendaraan. Biasanya polisi tidur terdapat di aea yang lalu lintas pejalan kakinya ramai atau ada beberapa sarana umum, seperti sekolah, rumah sakit, puskesmas, masjid, dll.
Namun kini, seiring makin banyaknya anak alay yang ugal-ugalan, maka makin banyak jugapolisi tidur yang dipasang di jalan raya. Efeknya semakin banyak polisi tidur yang bertebaran, semakin kudu waspada, terlebih di daerah yang gelap ketika malam hari.
Selain itu, efeknya bagi motor, suspensi pun akan bekerja ekstra keras. Nah, untuk yang satu ini, ada trik bagaimana mengandalikan motor yang nyaman dan aman walau banyak ditemui polisi tidur di jalan.
Tips Jitu Melewati Polisi Tidur Jalan

Tips Jitu Melewati Polisi Tidur Jalan

1. Jangan rem mendadak
Jangan lakukan rem mendadak, karena efek ini akan berakibat fatal, motor bisa oleh bahkan jatuh. Apabila kaget dengan adanya polisi tidur di tempat yang remang cahaya, mending langsung lindas aja, tapi jangan juga tarik gas, karena akan membuat motor terpental.
2. Tehnik diagonal / miring
Apabila motor dalam kondisi yang low/pendek, pastinya polisi tidur merupakan masalah yang nggak sepele. Ada tehniknya, yakni dengan melakukan trik diagonal atau melindas polisi tidur dengan menyamping. Sebelum melakukan tehnik ini, ada baiknya melihat kondisi sekitar.
3. Jangan gunakan lampu jauh
Apabila memasuki area yang banyak polisi tidurnya pada malam hari, maka ada baiknya gunakan lampu dekat untuk dapat melihat lebih fokus kondisi jalan dan polisi tidur.
4. Jaga jarak
Apabila dalam kondisi konvoi atau touring, sebaiknya menjaga jarak antara kendaraan di depan dengan motor. Kondisi ini penting untuk menjaga jarak pandang.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top