10 Fakta Tentang Nyamuk

Nyamuk sering dianggap sebagai makhluk hidup yang biasa dan tidak penting. Namun, ternyata nyamuk itu sangat berarti untuk diteliti dan dipikirkan sebab di dalamnya terdapat tanda kebesaran Allah.

Nyamuk

  إِنَّ اللهَ لاَ يَسْتَحْيِيْ أَن يَضْرِبَ مَثَلاً مَّا بَعُوْضَةً فَمَا فَوْقَهَا فَأَمَّا الَّذِيْنَ آمَنُوْا فَيَعْلَمُوْنَ أَنَّهُ الْحَقُّ مِنْ رَّبِّهِمْ وَ أَمَّا الَّذِيْنَ كَفَرُوْا فَيَقُوْلُوْنَ مَاذَا أَرَادَ اللَّهُ بِهَذَا مَثَلاً يُضِلُّ بِهِ كَثِيْراً وَيَهْدِيْ بِهِ كَثِيْراً وَمَا يُضِلُّ بِهِ إِلاَّ الْفَاسِقِيْنَ

Sesungguhnya Allah tidak­lah malu membuat perumpamaan apa saja; nyamuk atau yang lebih kecil dari padanya. Maka adapun or­ang-orang yang beriman mengetahuilah dia bahwasa­nya itu adalah kebenaran dari Tuhan mereka , Dan adapun orang-orang yang kafir maka berkatalah mereka : Apa yang dikehendaki Allah dengan perumpamaan begini ? Tersesatlah dengan sebabnya kebanyakan manusia dan mendapat petunjuk dengan sebabnya kebanyakan. Dan tidaklah akan tersesat dengan dia, melainkan orang-orang yang fasik. (Al Bagarah, ayat 26)

Berikut fakta unik tentang nyamuk

1. Nyamuk memiliki mata sebanyak 100 di kepalanya.
2. Gigi yang berjumlah 48 di mulutnya.
3. Nyamuk memiliki 3 buah jantung.
4. Nyamuk memiliki 6 buah pisau dengan fungsi berbeda yang terletak pada jarum penghisapnya.
5. Nyamuk memiliki 3 pasang sayap.
6. Nyamuk memiliki penglihatan seperti pendeteksi panas, sehingga mampu membedakan manusia di kegelapan.
7. Nyamuk memiliki alat bius sehingga saat menusuk tidak terasa.
8. Nyamuk memiliki alat penyeleksi darah agar tidak menghisap darah yang salah.
9. Nyamuk memiliki slang pada jarumnya untuk menghisap darah sampai ke perutnya.
10. Nyamuk memiliki banyak serangga mikroskopis (ukurannya sangat kecil sehingga perlu mikroskop untuk melihatnya) yang terletak di punggungnya.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top