Tips Merawat HP Agar Tidak Cepat Rusak dan Meledak

Kasus ponsel meledak sudah banyak mengisi catatan sejarah dunia gadget. Banyak hal yang menjadi sebab ponsel meledak, salah satunya ialah cara pemakaian ponsel sembarangan maupun pemeliharaan baterai ponsel yang kurang baik.
Tips Merawat HP Agar Tidak Cepat Rusak dan Meledak

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghindari ponsel mengalami suhu tinggi yang berpotensi menghasilkan ledakan ataupun kejadian berbahaya lainnya. Berikut ini cara sederhana mengamankan ponsel dari potensi ledakan dan membahayakan penggunanya, Jumat (19/9/2014).

Matikan fitur tak terpakai

Smartphone dibekali berbagai fitur pendukung untuk membuat penggunanya lebih mudah dalam beraktivitas. Namun, seringkali pengguna membiarkan banyak fitur tetap menyala bersamaan padahal sedang tak perlu dipakai.

Misalnya saja fitur WiFi atau Bluetooth yang tetap dibiarkan menyala padahal penggunanya sedang tak membutuhkan ataupun tak ada koneksi yang bisa diakses oleh handsetnya. Sebaiknya biarkan ponsel hanya menjalankan aplikasi dan fitur yang memang lagi diperlukan. Selain membuat  ponsel lebih adem, langkah ini juga membuat daya baterai lebih awet.

Jangan tinggalkan ponsel di dalam kendaraan

Ponsel biasanya berada di dalam genggaman. Tapi, faktanya masih saja ada pengguna smartphone atau tablet yang meninggalkan perangkatnya di dalam mobil baik di  dashboard atau tempai lain di kendaraan sementara ia beraktivitas.

Ternyata, meninggalkan ponsel di dalam kendaraan punya andil soal merusak suhu ponsel apalagi bila kendaraan terparkir di tempat yang panas. Interior mobil di situasi tertentu ternyata dapat mengakibatkan ponsel mengalami suhu yang tinggi.

Pakai baterai original

Kadangkala pengguna ponsel harus mengganti baterai ponsel karena satu dan lain hal. Bila terpaksa harus mengganti baterai maka sebaiknya pakai yang original dan dijual di toko resmi agar tak melahirkan masalah yang lebih besar nantinya.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top