Inilah 10 Penyebab Otak Tidak Tajam

Gaya hidup yang sembrono alias ngawur tak patut dicontoh, terlebih bila gaya hidup itu merugikan diri sendiri. Mending jangan ikut-ikutan deh...coba hal hal baru aja seperti rajin ke majlis taklim untuk menuntut ilmu agama, yang tentunya lebih bermanfaat untuk dunia dan akhirat.

Klu tidak ya bakal kejadian seperti dalam artikel ini, Otak jadi Tumpul, expired mau dipakai DLL. Untuk itu kenali beberapa gaya hidup yang diam-diam mampu menurunkan kecerdasan Anda seperti terangkum pada alenia dibawah ini.
Inilah 10 Penyebab Otak Tidak Tajam
Kehidupan sosial yang buruk
Tidak banyak yang mengetahui bahwa kehidupan sosial yang buruk mampu menurunkan kemampuan otak Anda. Sebab kehidupan sosial yang buruk ini akan membebani pikiran Anda dengan hal yang negatif sehingga semakin mengganggu kesehatan otak Anda.

Pola makan buruk
Mempunyai pola makan buruk dengan terlalu banyak mengonsumsi makanan yang digoreng atau berlemak mampu menurunkan kesehatan mental Anda. Sebab makanan ini sama sekali tidak memberikan nutrisi untuk otak. Oleh karena itu jika Anda ingin agar otak Anda tetap tajam, maka perbanyak konsumsi makanan sehat.

Alkohol
Minum alkohol mampu membahayakan kesehatan tubuh Anda termasuk kesehatan mental Anda. Sebab kebanyakan orang yang minum terlalu banyak alkohol akan mengalami masalah yang berkaitan dengan memori otak serta menyebabkan depresi.

Merokok
Merokok mampu menurunkan kesehatan mental. Terlalu banyak merokok akan mengganggu fungsi normal dari sel-sel otak, menurunkan memori, serta mengganggu kesehatan mental.

Kurang berolahraga
Olahraga bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan termasuk kesehatan mental Anda. Sehingga ketika Anda kurang berolahraga maka Anda akan rentan terkena stres dan mengarah ke arah penyakit mental.

Kurangnya berinovasi
Inovasi merupakan proses yang penting untuk meningkatkan kesehatan otak. Sebab dengan demikian maka otak Anda dipicu untuk terus bekerja yang akhirnya membuat otak Anda lebih tajam. Namun jika Anda malas untuk berpikir dan berinovasi maka kesehatan otak Anda akan menurun.

Terlalu banyak tidur
Tidur memang baik untuk kesehatan tubuh. Namun terlalu banyak tidur dengan memakan waktu lebih dari 9 jam sehari dapat menurunkan kesehatan tubuh khususnya kesehatan mental. Sebab penelitian medis telah membuktikan bahwa terlalu banyak tidur akan menyebabkan Anda depresi.

Narkoba
Narkoba merupakan faktor eksternal terburuk yang mampu menurunkan kesehatan otak Anda. Sebab narkoba sarat akan bahan kimia yang malah akan meningkatkan kecemasan serta depresi Anda.

Kurang tidur
Terlalu banyak tidur memang berbahaya untuk kesehatan otak. Namun kurang tidur juga mampu menurunkan kesehatan otak Anda. Kurang tidur sendiri mampu meningkatkan depresi dan kecemasan Anda.

Stres
Stres adalah gangguan mental yang paling cepat untuk menurunkan kesehatan otak Anda. Oleh karena itu penting bagi Anda untuk mengelola stres dengan baik agar tidak berdampak pada kesehatan otak Anda.

Itulah beberapa penyebab memburuknya kesehatan otak dan mental. Jika Anda ingin agar otak Anda tetap tajam dan kesehatan mental tetap baik, jauhi hal tersebut dan terapkan pola hidup sehat di kehidupan Anda, terlebih pola agama anda. Jangan sampai Islam KTP or keturunan.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top