Cara Hilangkan Mata Perih Akibat Cabai

Tips kali ini cocok buat para ibu rumah tangga yang hobinya didapur, ngapain lagi klu bukan acara masak memasak.

Ibu dan Kaum Hawa yang budiman, makanan tanpa sambal tentunya hal yang ganjal terasa di lidah, apalagi di Indonesia, sebab itu sudah menjadi kebiasaan para kaum hawa saat memasak suatu makanan tidak lupa ketinggalan dalam menyajikan sambal baik secara terpisah ataupun dicampur dengan masakan itu sendiri.

Datangnya sambal tidak begitu saja, tentu ada prosesnya yakni dengan cara mengulek (tradisional) dan menggunakan blander (modern). Bagi yang menggunakan cara modern efek mengulek menggunakan blander dibanding cara manual pasti berbeda. Ulek pakai blander lebih mudah dan praktis sementara manual dipastikan akan terkena cipratan cabai dan tentu saja akan terasa pedih di mata.
Cara Hilangkan Mata Perih Akibat Cabai

Maka dari itu, disini admin akan menyajikan beberapa 4 Tips Mudah Hilangkan Mata Perih Akibat Cabai, sebagaimana berikut ini:
Handuk
Jika rasa sakit karena mata perih ini masih muncul, tempatkan handuk dingin di mata Anda sampai nyeri atau bengkaknya berkurang.

Larutan garam
Tidak banyak yang tahu bahwa air garam mampu mengobati mata yang perih karena cabai. Cobalah untuk membilas mata Anda dengan air jenis ini. Hindari menyentuh mata Anda karena akan mengaktifkan kapiler yang membuat mata lebih sakit.

Susu
bord Susu membantu untuk menetralisir capcaisin dalam cabai yang menyebabkan sensasi seperti terbakar. Susu juga akan menghilangkan minyak penyebab rasa perih. Caranya adalah bilas mata secara perlahan dengan susu sampai Anda merasa lebih baik.

Air
Jika Anda tidak ada alternatif lain, cobalah untuk membilas mata Anda dengan air dingin. Atau Anda bisa mencoba dengan menaruh air di mangkuk berisi air dingin kemudian Anda bisa menenggelamkan muka di dalamnya dengan membuka mata Anda.

Demikian pembahasan Cara Hilangkan Mata Perih Akibat Cabai, semoga acara masak memasaknya kembali menyenagkan setelah menerapkan tips diatas.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top