Cara Merekam Panggilan Telepon di Smartphone

Smartphone keluaran lama banyak yang memiliki fitur perekam panggilan telepon bawaan. Fitur ini sangat membantu pengguna jika mereka ingin merekam percakapan untuk kebutuhan pekerjaan atau hanya sekadar ingin mengingat sesuatu yang penting.

Namun karena ada beberapa negara yang melarang keberadaan fitur tersebut dengan membuat undang-undang tentang peraturan aktivitas perekaman panggilan telepon, pabrikan smartphone terpaksa harus memangkas fitur itu.
Download TapeACall Software
Akan tetapi, Anda tak perlu khawatir, ada sejumlah aplikasi mobile dari pihak ketiga yang memungkinkan smartphone dapat melakukan perekaman panggilan telepon. Sayangnya, untuk pengguna iPhone tidak ada cara mudah untuk merekam panggilan telepon, tetapi Anda dapat mencoba aplikasi perekam Smartphone seperti TapeACall

Untuk smartphone berbasis Windows Phone 8, tidak memungkinkan aplikasi untuk menggunakan mikrofon saat melakukan panggilan, yang secara efektif menghentikan aplikasi rekaman panggilan. Namun, smartphone Windows Phone 7 dapat menjalankan fitur ini melalui aplikasi Call Recorder.

Sementara smartphone BlackBerry dan Android, relatif lebih sederhana untuk merekam panggilan menggunakan aplikasi. Berikut adalah cara mudah merekam panggilan telepon di smartphone Anda.

Smartphone AndroidDownload dan instal aplikasi Automatic Call Recorder di Google Play Store secara gratis. Setiap kali Anda melakukan atau menerima panggilan telepon, aplikasi secara otomatis akan mulai merekam panggilan.

Anda dapat menonaktifkannya dengan menekan ikon tiga titik di bagian atas kanan> Settings> Record calls> Off. Di aplikasi ini Anda dapat memilih format rekaman, seperti AMR, 3GP, dan WAV.

Langkah ini dapat diakses melalui Settings> Jenis file. Di dalam aplikasi, Anda akan melihat dua tab: Inbox dan Saved. Semua rekaman akan muncul di tab Inbox.

Automatic Call Recorder memungkinkan Anda untuk menyimpan 200 file rekaman. Namun, bila Anda ingin menyimpan lebih banyak file rekaman pada smartphone, Anda bisa membeli aplikasi Automatic Call Recorder Pro.
BlackBerry 10
Download dan instal aplikasi Call Recorder untuk BlackBerry 10 secara gratis di toko aplikasi BlackBerry World. Ketika Anda melakukan atau menerima panggilan, maka secara otomatis akan direkam oleh aplikasi ini. 
Ada beberapa pengaturan di Call Recorder, di mana Anda dapat mengubah panggilan yang terekam. Masuk ke aplikasi, lalu geser ke bawah dari atas layar untuk menampilkan menu.
Tekan bagian kanan untuk mengubah pengaturan aplikasi. Dalam pengaturan, Anda dapat menekan Recording mode untuk mengubah rekaman dari otomatis ke manual. Setelah itu Anda akan menerima notifikasi, apakah Anda ingin merekam panggilan atau tidak?
Anda juga dapat men-setting pengaturan ke daftar kontak telepon, kemudian pilih kontak dari menu Phonebook dan panggilan akan terekam secara otomatis. Anda akan melihat daftar percakapan yang disimpan.
Menariknya, aplikasi ini terus berjalan di background sehingga Anda tidak perlu melakukan apapun untuk memulai perekaman. Untuk mendengarkan perekaman panggilan telepon, pilih menu Conversation.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top