Tips Mudik Lebaran Nyaman Berkendara Meski Macet

Tips Mudik Lebaran, Tetap Nyaman Berkendara Meski Macet –Mudik adalah momen di mana Anda akan merayakan kemenangan bersama keluarga besar. Kebahagiaan saat menjelang momen ini pun sangat besar melebihi rasa senang ketika menyambut Ramadhan. Nah, perjalanan panjang saat mudik tentunya akan menguras tak hanya stamina Anda, tetapi juga pikiran. Dua hal ini harus Anda persiapkan dengan sangat matang sebelum berangkat. Sebab keduanya saling berhubungan satu sama lain. Ketika stamina Anda loyo maka konsentrasi berkendara juga akan turun. Sebaliknya, ketika pikiran tidak fresh, kondisi fisik akan mendapatkan imbas dari pikiran tersebut. Oleh karena itu, Anda harus berkendara dengan nyaman dan aman saat mulai menginjak pedal gas di rumah Anda hingga tempat tujuan.

 
Tips mudik lebaran, tetap nyaman berkendara meski macet
  1. Berdoa sebelum berangkat
    Salah satu rutinitas seorang umat muslim sebelum melakukan aktivitas adalah mengawali aktivitas tersebut dengan doa. Berdoa akan memberikan manfaat spiritual kepada Anda. Anda akan jauh lebih merasa tenang karena insyaAllah perjalanan Anda akan selalu dalam lindungan.
  2. Kurangi beban yang tidak perlu
    Cermat dalam memilih barang bawaan merupakan satu dari sekian usaha yang bisa Anda lakukan untuk menghemat stamina. Kenapa? Karena dengan begini, beban mobil Anda tidak akan terlalu berat dan perjalanan akan lebih lancar. Selain itu, jika Anda membawa beban yang tidak perlu, maka banyak sekali space dalam mobil yang akan terpakai. Ini menandakan bahwa ruang Anda akan berkurang dan rasa lega bisa saja terambil. Akibatnya, kenyamanan Anda pun akan berkurang.
  3. Sol sepatu yang tidak tebal untuk pengendara mobil
    Meski terlihat remeh dan sepele, ternyata alas kaki memegang peran penting dalam tips mudik lebaran kali ini. Sebab faktanya, pemakaian sol sepatu yang tebal pada pengemudi mobil akan mengurangi sensitivitas kulit kaki terhadap pedal gas dan rem. Injakan banyak akan terasa sedikit dan ini akan berakibat fatal jika dibiarkan. Oleh karena itu, tetaplah menggunakan sepatu tapi dengan alas yang tidak terlalu tebal. Hindari pemakaian sandal jepit karena memungkinkan untuk terkena masuk angin selama berkendara.
  4. Sesuaikan tekanan ban dengan standarnya
    Salah satu kebiasaan seseorang saat hendak mudik adalah mengisi ban terlalu banyak agar tidak perlu mengisi ban lagi selama perjalanan. Padahal, cara ini dapat berakibat fatal yakni ban meletus, khususnya saat cuaca sedang panas. Oleh karena itu, pelajari cara mengukur tekanan ban dan tetapkan tekanan angin ban mobil pada angka standar. Hal ini akan berpengaruh langsung kepada performa mobil dan kenyamanan Anda saat berkendara. Sebab ban mobil yang tekanannya sesuai akan lebih nyaman ketika menabrak polisi tidur atau kondisi jalan yang tidak rata.

Empat tips mudik lebaran di atas semoga dapat membantu Anda untuk mendapatkan rasa nyaman di momen tahunan ini.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top