Inilah 10 Nama Asli Seleb Indonesia

Inilah 10 Nama Asli Seleb Indonesia
Nama yang bagus dan mudah diingat bisa berdampak pada kemajuan karier seseorang. Alhasil, tak sedikit dari mereka yang rela meninggalkan nama lahir untuk merengkuh popularitas.

Berikut 10 Nama Artis yang nama panggungnya lebih terkenal dari nama aslinya.

1. Nama Beken : Syahrini
Nama Asli : Rini Fatimah Jaelani

Penyanyi yang melejit namanya saat berduet dengan Anang Hermansyah ini sejak awal karier menggunakan nama Syahrini. Menurutnya, nama panggung yang ia gunakan saat ini membawa keberuntungan sehingga bisa eksis di dunia hiburan.


2. Nama Beken : Dhea Imut
Nama Asli : Claudia Annisa

Penyanyi cilik yang kini sudah beranjak remaja ini bernama asli Claudia Annisa. Nama Imut diperolehnya dari kelompok vokal anak-anak tempat ia bergabung dulu, "Tiga Bocah Imut". Untuk menghilangkan citra sebagai penyanyi cilik, belakangan ia mulai memperkenalkan panggilan baru, yaitu Dhea Annisa.


3. Nama Beken : Tompi
Nama Asli : Teuku Adifitrian

Penyanyi Jazz ini mengungkapkan kalau nama Tompi yang sampai saat ini ia gunakan merupakan panggilan sayang ibunya ketika masih kecil.


4. Nama Beken : Chand Kelvin
Nama Asli : Chandra Adi Prakoso

Artis yang berprofesi sebagai komedian danpresenter itu mengaku, nama Chand Kevin adalah nama panggung yang ia gunakan untuk meraih popularitas. Nama depan Chand merupakan kependekan dari Chandra, sedangkan Kelvin diambil dari bahasa Romawi yang artinya aliran sungai yang mengalir. Harapannya, rezekinya di dunia hiburan bisa terus mengalir seperti sungai
 


5. Nama Beken : Zaskia Shinta (Zaskia Gotik)
Nama Asli : Syurkianih

Pedangdut yang kegagalan pertunangannya sempat menjadi sorotan itu awalnya menggunakan nama Zaskia Shinta. Nama Zaskia Shinta sendiri diberikan oleh produser dan manajer pertamanya saat memulai karier di dunia hiburan. Semenjak namanya melambung dan identik dengan goyang itik atau disingkat gotik, ia mengganti namanya menjadi Zaskia Gotik untuk nama panggungnya
 


6. Nama Beken : Iwan Fals
Nama Asli : Virgiawan Listanto

Panggilan masa kecil pelantun lagu "Bongkar" itu adalah Tanto. Nama Iwan Fals sendiri dicetuskan oleh sahabatnya, Engkus Kusnadi, ketika hendak pentas dalam sebuah acara perpisahan salah satu sekolah di Bandung. Menurut Engkus, kata Fals digunakan agar Iwan tidak diserang penonton jika saat naik panggung suaranya ternyata sumbang.
 


7. Nama Beken : Julia Perez
Nama Asli : Yulia Rachmawati

Artis sensual ini menggunakan nama Perez karena menikah dengan lelaki Prancis bernama Damian Perez. Saat pernikahan mereka kandas, Damian sempat menggugat penggunaan nama tersebut dan meminta sejumlah royalti. Julia Perez sendiri mengaku masih pikir-pikir soal pergantian nama.
 


8. Nama Beken : Pasha
Nama Asli : Sigit Purnomo Syamsuddin Said

Karena nama Sigit dianggap kurang menjual, akhirnnya vokalis band "Ungu" itu merubah nama panggungnya menjadi Pasha. Otak perubahan tersebut adalah gitaris pertama Ungu, Franky Ediakso (Ekky). Uniknya, nama Pasha diambil dari nama mantan drummer band "Ungu", Pasha Akbar Firmansyah.
 


9. Nama Beken : Tata Liem
Nama Asli : Tatalim Nasution

Banyak yang mengira pria yang berprofesi sebagai manajer artis ini merupakan keturunan Tionghoa karena menggunakan nama belakang Liem. Sebenarnya, ia orang Batak bermarga Nasution. Pria yang kerap berdandan feminim ini menggunakan nama Liem karena menganggap nama itu bisa membawa hoki.
 


10. Nama Beken : Mulan Jameela
Nama Asli : Raden Terry Tantri Wulansari

Sebelumnya, istri musisi Ahmad Dhani ini terkenal dengan nama Mulan Kwok saat masih bergabung dengan Duo Ratu. Untuk menghilangkan citra Duo Ratu, ia pun mengganti namanya menjadi Mulan Jameela. Nama itu pemberian sang suami yang juga produsernya.
 
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top