Samsung Galaxy Camera 2, Smartphone Terbaru dengan TouchWiz

Perusahaan asal Korea, Samsung ternyata diam-diam telah mempersiapkan Samsung Galaxy Camera 2. Melihat kesuksesan yang ada pada Samsung Galaxy Camera generasi pertama, Samsung mengklaim pada perangkat ini akan memiliki peningkatan pada sisi konektivitas, desain, prosesor dan sistem operasi.
Samsung Galaxy Camera 2

Samsung Galaxy camera 2 masih memiliki sensor Back Side Illumination (BSI) ½.3 inci dengan resolusi sebesar 16,3 megapiksel. Selain itu, lensa zoom optikal 21 x serta fitur optical image stabilization juga ada pada perangkat ini. Jika dilihat, Samsung masih menggunakan sensor yang sama dengan Galaxy Camera generasi pertama. Selain sensor, kemampuan perekaman video 512p @ 120 fps. 720p @60fps dan 1080p @30fps juga masih sama dengan Galaxy Camera sebelumnya.

Peningkatan lain yang ada pada Samsung Galaxy Camera 2 adalah prosesor yang digunakan. Kini perangkat ini akan menggunakan quad core dengan kecepatan hingga 1.6 GHz dari sebelumnya yang masih menggunakan 1.4 GHz. Selain itu, dukungan dari RAM berkapasitas 2 GB, memori internal 8 GB juga semakin membuat perangkat kamera ini dapat diandalkan.

Memori internal yang bisa dipergunakan hanya 2,8 GB dari kapasitas total 8 GB. Namun pengguna jangan khawatir karena memory ekstenal microSD dapat ditambahkan dengan maksimal kapasitas 64 GB.

Berbeda dari versi sebelumnya, Samsung Galaxy Camera 2 akan memiliki user interface dari TouchWiz versi terbaru dengan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean. Tidak hanya itu, koneksi Near Field Communication (NFC) juga akan hadir pada perangkat ini beserta baterai berkapasitas 2000 mAh.

Layar yang ada pada Samsung Galaxy Camera 2 adalah layar LCD SuperClear 720 p berukuran 4,8 inci dengan kerapatan piksel 306 ppi. Selain itu, perangkat ini juga dikabarkan akan memiliki slot SIM seperti Samsung Galaxy Camera generasi pertama dan dapat terhubung dengan jam tangan pintar Samsung Galaxy Gear.

Perangkat ini rencananya akan diperkenalkan pada ajang Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, Amerika Serikat pada tanggal 7 sampai 10 Januari 2014.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top