Enam Pemain yang Harganya Melejit di Piala Dunia

Piala Dunia menjadi panggung pesepak bola mancanegara unjuk kemampuan. Melalui turnamen sepak bola empat tahunan para pemain memperlihatkan skill dan teknik.

Bintang-bintang baru pun lahir dari sengitnya pertarungan. Tentu saja kehadiran para pemain bintang baru itu menarik minat klub-klub besar.

Harapannya, dengan menjadi bintang di turnamen sebesar Piala Dunia para pemain akan membantu klub yang dibela untuk meraih sukses. Atau bisa saja mereka menjadi sumber dari kekuatan uang. Sejauh ini setidaknya ada enam pemain yang mencuat namanya.
Pemain yang Harganya Melejit di Piala Dunia

Penampilan cemerlang Kolombia melaju sampai ke perempatfinal membuat jutaan pasang mata tertuju pada tim ini. Para pemain negara berjuluk Los Cafeteros menarik minat di pasar bursa transfer. Tentu saja, playmaker James Rodriguez, menjadi yang terdepan.

Rodriguez berpeluang meraih sepatu emas, karena sampai saat ini masih memimpin puncak klasemen pencetak gol terbanyak dengan koleksi lima gol. Torehan gol ini lebih banyak dari Neymar (Brasil) dan Lionel Messi (Argentina) masing-masing empat gol.

Pemain berusia 22 tahun didatangkan dari FC Porto ke AS Monaco pada 2013 seharga 35 juta poundsterling (Rp. 712 miliar). Harga ini diyakini melonjak sampai dua kali lipat setelah berlangsungnya Piala Dunia.

Aytekin Erayabakan, selaku agen dari James Rodriguez, mengatakan dalam musim terakhir nilainya terus meroket, jadi jika seseorang ingin membawanya pergi dari Monaco, mereka harus menghabiskan lebih dari 45 juta euro (Rp 732 miliar).

“Saya dapat meyakinkan Anda bahwa Real Madrid dan Barcelona bukan satu-satunya klub yang menginginkan dia. Ada Napoli tentu saja, tapi saya tidak mau menyebut nama. Saya akan diam mulai sekarang,” tutur Aytekin Erayabakan dilansir L'Equipe.

Bintang seperti James Rodriguez tidak lahir dengan sendirinya, tetapi ada bantuan dari rekan-rekan satu tim yang lain. Salah satunya adalah Juan Cuadrado. Dia menjadi aktor penting atas terciptanya gol yang dicetak Kolombia.

Winger berusia 26 tahun memberikan empat asis dan mencetak satu gol. Performa brilian menarik perhatian banyak, salah satunya Manchester United. Seperti dilansir La Gazzetta dello Sport, MU telah mengajukan penawaran sebesar 33 juta poundsterling (Rp 671 miliar).

Fiorentina sebagai klub yang dibela Cuadrado sejak 2012 berupaya memagari sang pemain supaya tidak hengkang. Namun, mereka bisa luluh jika diiming-imingi tebusan sekitar 40 juta euro (Rp. 813 miliar).

Prancis kerap kali melahirkan pemain bintang di turnamen besar. Setelah era Zinedine Zidane pada 1998, sekarang giliran Paul Pogba dan Karim Benzema yang bersinar. Kedua pemain menjadi bahan incaran klub-klub besar Eropa.

Khusus Benzema, manajer Arsenal, Arsene Wenger, dikabarkan sampai terbang ke Brasil untuk membujuk sang pemain hengkang ke Emirates Stadium. The Gunners memang membutuhkan penyerang impresif guna bersaing di kompetisi Premier League.

Meskipun gagal melaju ke perempatfinal, namun penampilan Swiss selama turnamen berlangsung telah menarik minat jutaan pasang mata. Playmaker Xherdan Shaqiri merupakan bintang negara berjuluk La Nati.
Shaqiri adalah pemain pertama yang mencetak hat-trick di Piala Dunia 2014. Sejauh ini belum ada yang mampu menandinginya. Dia membela Bayern Munchen, namun jaranganya kesempatan bermain disinyalir membuatnya berkeinginan hengkang. Liverpool menjadi klub terdepan yang berniat mendatangkan pemain yang berusia 22 tahun.

Properti menarik lainnya adalah bek sayap Pantai Gading, Serge Aurier. Meskipun gagal mengantar negaranya melaju ke babak 16 besar, Aurier dianggap sebagai pemain berprospek cerah. Dia memiliki visi bermain dalam bertahan dan membantu serangan.

Klub Premier League, Arsenal dikabarkan tertarik kepada pemain Toulouse tersebut. Namun, isu transfer ini segera dibantah presiden klub Oliver Sadran “Bagi Serger Aurier tidak ada rencana hengkang. Jadi tidak ada kesepakatan harga yang dibuat,” tuturnya.

Posisi penjaga gawang tak luput dari perhatian. Piala Dunia 2014 mengorbitkan nama-nama baru seperti, Keylor Navas (Kosta Rika) dan Guillermo Ochoa (Meksiko). Penampilan cemerlang diperlihatkan dalam menjaga gawang.

Ochoa merupakan salah satu "jualan panas" di jendela transfer musim panas dengan statusnya bebas agen. Dia secara resmi meninggalkan Ajaccio 30 Juni lalu. namun agennya mengatakan mereka belum menerima tawaran ofisial.

Arsenal, Atletico Madrid, dan Liverpool membidik penjaga gawang berusia 28 tahun tersebut. Namun, Ochoa sendiri pernah mengungkapkan keinginannya main di Bundesliga.

"Saya bermimpi untuk bermain di Bundesliga. Liga tersebut merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Hal itu akan sangat bagus jika saya bisa bermain di sana," ungkap Ochoa kepada Bild.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top