Cara Daftar Internet Banking BCA & Panduan Dasar KLIKBCA.COM

Cara daftar Internet Banking BCA mungkin akan bisa menjadi solusi mudah dan praktis oleh para nasabah bank BCA di Indonesia yang ingin menggunakan layanan perbankan secara online di Internet. PT Bank Central Asia atau biasa dikenal dengan Bank BCA merupakan Bank swasta yang terbesar di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1957, lebih tepatnya 21 Februari 1957. Salah satu fasilitas bank BCA yang menjadi andalan nasabah modern ialah Internet Bankingnya. Banyak keuntungan internet banking BCA, salah satunya nasabah bisa melakukan transaksi perbankan dengan aman dan mudah melalui jaringan Internet baik dengan menggunakan Gadget, telepon seluler maupun Komputer / Laptop.
CARA DAFTAR INTERNET BANKING BCA & PANDUAN DASAR KLIKBCA.COM

Siapa saja yang boleh daftar internet banking BCA ? Yang bisa mendaftar / registrasi Internet Banking BCA ialah semua nasabah BCA / seseorang yang telah mempunyai rekening bank BCA dan rekening tersebut masih aktif. Pendaftaran IB BCA tidak dikenakan biaya sama sekali, hanya saja nasabah harus membayar Rp.10.000 (sepuluh ribu rupiah) untuk membeli KeyBCA / Token BCA. Token BCA ini merupakan alat pengaman tambahan yang hanya bisa diperoleh di Bank BCA seluruh Indonesia.

APA ITU KLIKBCA.COM ?


www.klikbca.com merupakan situs Internet Banking milik BCA yang bisa diakses oleh nasabah untuk keperluan transaksi perbankan di Internet. Website klikbca.com menggunakan enkripsi Secured Socket Layer / SSL 128bit untuk mengamankan transmisi data data melalui situs web seperti nama, password, informasi kartu kredit, dan beberapa data "sensitif" lainnya. Selain itu situs klikbca.com juga dipersenjatai dengan firewall sehingga Internet Banking BCA sangat aman dipergunakan oleh nasabahnya.

Penggunaan domain dot com pada klikbca.com dinilai akan lebih cepat diakses diluar negeri ketimbang penggunaan domain lokal .co.id. Ini dikarenakan BCA ingin agar webnya bisa diakses dengan mudah dan cepat oleh nasabahnya dimanapun berada diseluruh dunia. Website resmi BCA www.bca.co.id masih tetap ada sampai saat ini.

LANGKAH LANGKAH DAFTAR INTERNET BANKING BCA


Ada dua cara untuk mendaftar Internet Banking BCA, cara pertama ialah melalui Customer Service dengan datang langsung ke kantor cabang bank BCA terdekat. Ini juga berguna jika Anda belum membuka rekening / menabung di Bank BCA. Satelah membuka rekening anda juga bisa registrasi layanan Internet Banking dan meminta token PIN sekalian. Sehingga Internet banking pada klikbca.com bisa segera digunakan.

Cara kedua ialah mendaftar melalui ATM BCA terdekat. Ini bisa dilakukan bila Anda sudah mempunyai rekening tabungan di BCA dan belum pernah registrasi layanan Internet Banking BCA. Langkah langkahnya sebagai berikut :

1. Kunjungi ATM BCA terdekat, masukkan kartu ATM BCA anda kedalam mesin ATM, kemudian masukkan PIN anda.
2. Pada halaman utama layar pilihlah menu DAFTAR AUTODEBET
3. Kemudian pilih INTERNET BANKING
4. Lalu ketikkan 6 Digit PIN anda, ulangi sekali lagi untuk konfirmasi.
5. Jika berhasil, maka akan tercetak Struk yang berisi USER ID, Simpan struk tersebut dan nanti digunakan untuk aktifasi di website klikbca.com

CARA AKTIFASI INTERNET BANKING PADA KLIKBCA.COM


Setelah Anda melakukan registrasi melalui melalui ATM BCA terdekat, kini saatnya untuk melakukan aktifasi Internet Banking melalui website klikbca.com.  Caranya sebagai berikut :

1. Kunjungi situs www.klikbca.com
2. Kemudian akan muncul 'Syarat dan ketentuan", silahkan dibaca baik baik, kemudian klik SETUJU
3. Selanjutnya Anda akan diminta memasukkan alamat email, nomor kartu ATM anda (16digit), dan USER ID yang dibuat melalui MESIN ATM tadi beserta PIN yang dibuat.
4. Jika sudah selesai, maka silahkan LOG IN kembali dengan USER ID dan PIN Internet Banking Anda.

Sekarang Anda sudah bisa menggunakan layanan Internet Banking BCA. Namun hal ini hanya sebatas untuk cek saldo, dan cek mutasi rekening saja. Untuk bisa melakukan transaksi finansial seperti transfer dana, pembelian dan pembayaran, anda harus mendapatkan KeyBCA dari Bank BCA terlebih dahulu.

PANDUAN DASAR KLIKBCA.COM


Berikut ini adalah penjelasan sederhana menu menu pada situs klikbca.com. Untuk melihat menu menu tersebut Anda harus LOG IN terlebih dahulu :

  • Pembelian : Untuk melakukan pembelian pulsa isi ulang elektrik, tiket pesawat, dll
  • Pembayaran : Untuk melakukan pembayaran kartu kredit, telepon, asuransi, internet, pajak, PLN, PAM dll
  • Pembayaran e-Commerce : Untuk pembayar e-commerce yang telah bermitra dengan BCA, seperti hotel, tour, penerbangan, elektronik, buku, games
  • Transfer Dana : Digunakan untuk transfer dana / uang baik sesama BCA maupun antar Bank, selain itu juga digunakan untuk menambahkan daftar tujuan rekening.
  • Informasi Rekening : Untuk cek saldo, deposito, dan mutasi rekening.
  • Informasi Kartu Kredit : Untuk mengetahui seputar kartu kredit anda, seperti tagihan, saldo dan transaksi.
  • Informasi Kredit Konsumer : Berisi informasi pinjaman dan histori pembayaran pinjaman Anda.
  • Informasi Kredit Investasi : Berisi informasi saldo reksadana.
  • Informasi Lainnya : Informasi kurs, dan produk BCA lainnya.
  • Status Transaksi : Melihat status transaksi yang anda lakukan.
  • Histori Transaksi : Melihat riwayat transaksi berdasarkan waktu yang dikehendaki.
  • Administrasi : Digunakan untuk mengubah PIN, ubah bahasa, menghapus daftar transfer / daftar pembayaran, aktifasi keyBCA, aktivasi BCA KlikPay, Registrasi Inquiry Credit Card BCA, dll..
  •  Email : Berisi pesan masuk (inbox) dan outbox, ini juga bisa digunakan untuk bertanya seputar perbankan kepada Customer Service BCA via email.

Itulah tips bagaimana cara daftar Internet Banking BCA serta panduan dasar klikbca.com. Dari artikel diatas bisa disimpulkan bahwa untuk mendaftar Internet banking pada bank BCA anda bisa daftar melalui CS Langsung di kantor Cabang BCA, ini yang paling direkomendasikan jika Anda masih belum pernah menggunakan layanan Internet Banking sebelumnya. Anda bisa bertanya atau meminta bantuan langsung kepada customer service BCA. Tapi jika anda sudah pernah menggunakan layanan sejenis dari Bank Lain, anda juga bisa mengikuti panduan seperti yang sudah dijelaskan diatas. Semoga bermanfaat.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top