4 Tips Mencegah Motor Hilang Karena Dicuri

4 Tips Mencegah Motor Hilang Karena Dicuri. Sepeda motor merupakan salah satu barang yang paling rawan dicuri. Berbagai cara dilakukan oleh pencuri sepeda motor untuk menggasak kendaraan bermotor incarannya. Bila anda lengah sedikit saja, maka bisa dipastikan anda akan menjadi salah satu korbannya.
Pencuri sepeda motor biasanya akan berkeliling mencari sepeda motor incaran. Jika ada kesempatan sedikit, pastilah akan diambil motor tersebut, karena untuk merusak kunci motor pencuri biasanya akan menggunakan kunci letter T sehingga hanya membutuhkan waktu kurang dari satu menit.

Cara Mencegah Motor Hilang Karena Dicuri

Sebenarnya, ada beberapa tindakan pencegahan yang bisa dilakukan agar sepeda motor aman dan terhindar dari aksi pencurian.
4 Tips Mencegah Motor Hilang Karena Dicuri
Yang pertama adalah jangan meninggalkan sepeda motor di sembarang tempat. Bila ingin parkir, parkirlah sepeda motor di tempat parkir yang resmi. Jangan parkir sepeda motor sembarangan di tepi jalan, bila anda akan lama meninggalkan motor tersebut.

Yang kedua adalah jangan lupa kunci stang motor saat parkir. Anda juga bisa memakai kunci pengaman tambahan. Misalnya adalah dengan menambahkan kunci gembok pada sela-sela rantai atau piringan rem cakram. Sehingga pencuri pun akan berpikir dua kali bila ingin mencuri motor tersebut, karena pastilah akan butuh waktu lebih lama.
Yang ketiga adalah buat ciri khusus pada motor anda. Misalnya dengan menempelkan stiker pengenal pada motor. Jenis cutting stiker sangat disarankan agar maling juga berfikir enam kali bagaimana repotnya membersihkan stiker-stiker itu nantinya. Atau bisa juga dengan cara lain selain menempelkan stiker jenis cutting.

Hal keempat yang bisa dilakukan untuk mengantisipas agar motor tidak hilang dicuri adalah dengan bergabung menjadi anggota klub motor. Selain akan menambah jaringan pertemanan yang positif, misalnya nanti ada masalah seperti motor dicuri, maka informasinya bisa langsung disebar luas ke klub motor lainnya. Siapa tahu ada anggota klub yang tahu motor dengan ciri-ciri seperti yang anda berikan melaju ke arah mana. ARah pencarian pun nantinya bisa dipersempit.
Yang terakhir, anda mungkin juga bisa mencoba untuk menambahkan alarm pada motor. Cara ini layak untuk dicoba. Anda bisa menambahkan pada motor alarm yang berbunyi ketika ada suatu hal ‘asing’ terjadi pada motor anda. Atau bisa juga dengan menambahkan peranti pelacak, yaitu semacam pemancar yang bisa dibaca Polisi.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top