Tips Memilih Aplikasi Android Yang Tepat

Dengan hadirnya berbagai produk smartphone yang berkualitas, ada banyak aplikasi menarik yang dapat digunakan untuk smartphone Android ini namun tidak semua aplikasi tersebut aman, oleh karena itu anda membutuhkan Info Memilih Aplikasi Android yang Tepat agar tidak terjadi masalah-masalah yang dapat merugikan smartphone Android anda. Ada banyak aplikasi terbaik yang bisa anda dapatkan di internet sesuai dengan kebutuhan untuk Android anda, dan dengan cara memilih aplikasi yang tepat anda bisa mendapatkan aplikasi Android terbaik. Agar tidak tambah penasaran, simaklah langkah-langkah yang akan kami sampaikan berikut ini.
Tips Memilih Aplikasi Android Yang Tepat

Inilah beberapa tips memilih aplikasi Android yang tepat :

  1. Memilih aplikasi sesuai dengan kebutuhan – untuk menghemat pemakaian memori dan juga baterai pada smartphone Android anda sebaiknya pilihlah aplikasi yang memang sangat dibutuhkan oleh anda. Jika anda menggemari game, anda dapat mendownload aplikasi game gratis yang sudah banyak tersedia di internat. Akan tetapi jika anda tidak begitu hobi dengan game, sebaiknya tidak menggunakan aplikasi game pada smartphone yang anda miliki. Tujuannya agar pemakaian baterai dan memori pada smartphone dapat lebih efisien, sehingga aplikasi tersebut tidak akan memberatkan kinerja pada smartphone anda.
  2. Mendownload aplikasi di situs resmi – sekarang ini sudah banyak juga aplikasi Android yang bertujuan untuk hacking, belajar, dan aplikasi yang dapat merugikan smartphone anda. Oleh karena itu, pilihlah aplikasi di situs-situs resmi seperti di Google Play yang menyediakan berbagai aplikasi baik secara gratis maupun berbayar. Mendownload aplikasi di situs resmi ini juga bertujuan untuk keamanan pada smartphone anda agar terhindar dari serangan malware dan virus lainnya yang dapat merusak sistem Andriod anda.
  3. Sesuaikan dengan kapasitas memosi RAM pada smartphone Android anda – ada beberapa aplikasi yang tidak dapat dipasang pada smartphone Android versi lama atau tipe rendah dan biasanya harus di Android versi Jelly Bean. Untuk aplikasi yang game yang dapat memberatkan kinerja pada smartphone anda, pilihlah kapasitas RAM yang cukup besar atau lebih dari 512 MB agar performa yang dihasilkan dapat lebih optimal meskipun digunakan untuk membuka aplikasi game dan lainnya.
Itulah beberapa Cara Tepat Memilih Aplikasi Android, semoga dengan informasi yang sudah kami sampaikan di atas ini dapat bermanfaat untuk anda.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top