Sulit Tidur? Atasi Dengan Ini

Sulit Tidur? Atasi Dengan Ini Insomnia adalah gangguan di mana orang tidak dapat mendapatkan cukup tidur atau tidur yang restoratif, hal ini bisa disebabkan oleh satu atau banyak faktor, sementara semua yang kita ketahui bahwa tidur adalah beristirahatnya organ-organ yang seharian telah bekerja, maka betapa tersiksanya jika mengalami kesulitan untuk tidur atau disebut Insomnie.

Beberapa alasan penyebab terjadinya insomnia bisa saja dari faktor penderita mengeluh perasaan cemas, tegang, khawatir, atau mengingat secara terus-menerus masalah-masalah di masa lalu atau di masa depan karena mereka berbaring di tempat tidur terlalu lama tanpa tertidur. Atau bisa saja oleh faktor lain yang tidak dimengerti apa penyebabnya. Lalu pertanyaanya adalah bagaimana  5 Cara Ampuh Mengatasi Penyakit Insomnia Atau Susah Tidur dengan cara-cara yang bisa anda lakukan. Simak tips tips dibawah ini :

Cara Mudah Mengatasi Insomnia Atau Susah Tidur

Sulit Tidur? Atasi Dengan Ini

5 Cara Mudah Mengatasi Insomnia Atau Susah Tidur.

1. Mengatur Jadwal dan bangun Tidur.
Aturlah dan biasakan untuk tidur  serta bangun tepat waktu,setelah rutinitas panjang maka bijaklah mengatur kesehatan tubuh terutama tidur, setelah memporsir organ tubuh kita maka sediakanlah waktu minimal 6-8 jam untuk tubuh dapat terlelap, dengan biasa mengatur jadwal tidur maka akan terhindar dari insomnia.

2. Relaksasikan Tubuh Sebelum Tidur
Relaxlah ketika anda akan tidur, lupakan sejenak semua permasalahan, tenangkan diri dan redakan ketika emosi, atau relaksasi lain bisa dilakukan dengan mendengarkan musik atau mandi dengan air hangat ketika akan tidur.

3. Hindari Kopi dan Rokok.
Hal yang salah jika kita sulit tidur maka kita sering mengisi waktu dengan merokok atau ngopi, ini justru akan menambah sulit dan jantung bisa berdetak kencang atau lebih berdebar karena pengaruh kafein sehingga membuat sulit tidur.

4. Hindari Cahaya Saat Tidur.
Saat sulit tidur maka cobalah matikan lampu dikamar, karena ketika akan tidur namun cahaya masih terang maka sebenarnya mata tidak istirahat, mata tetap bekerja selama anda cahaya lebih ada, maka cobalah matikan lampu. Karena ini menjadi salah satu cara mengatasi penyakit insomnia atau susah tidur.

5. Lakukan Hipnoterapi
Jika memang Insomnia anda tergolong sudah akut, maka cobalah gunakan tips yang satu ini yakni Hipnoterapi, ini adalah terapi untuk bisa mengobati kesulitan tidur, membatu relaksasi tubuh dan saya lebih sarankan jangan gunakan obat tidur sebelum anda konsultasi ke dokter.

Beberapa tips siatas sudah sangat sering digunakan dan banyak sekali yang merasa mampu tidur dengan baik, jadi tidak ada salahnya jika ana melakukan tips diatas. Mungkin bisa ditambah dengan pola hidup sehat seperti makan teratur dan berolahraga juga mampu menyembuhkan insomnia.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top