Aplikasi Terbaik Agar Baterai HP Hemat

Semakin kompleksnya aplikasi pada gadget kita, semakin menguras sumber daya baterai yang ada sehingga berakibat pada penurunan performa baterai, bahkan dalam beberapa kasus sampai membuat baterai drop.
Sering kali kita tidak menyadari bahwa aplikasi atau widget yang tidak kita pergunakan aktif dan kita lupa mematikan, misalnya koneksi WiFi atau bluetooth. Untunglah para developer membantu kelalaian ini dengan membuat aplikasi yang membantu pengaturan dengan otomatis tanpa terlalu merepotkan. Cukup menekan satu tombol, semua fitur yang boros daya akan dimatikan.

Berikut ini adalah beberapa aplikasi terbaik yang mampu membantu menghemat baterai:

Aplikasi Terbaik Agar Hemat Baterai HP

Juice Defender
Juice Defender memiliki banyak fitur menarik untuk memaksimalkan kinerja baterai. Dan keunggulan Juice Defender adalah pengaturannya yang simple sehingga tidak menyita waktu yang lama untuk pengaturan. Semisal “Profile”, yang mampu dikategorikan sesuai kebutuhan sehingga dalam penggunaannya hanya cukup klik 1 kali.
Lebih interaktif lagi karena Juice Defender memiliki pengaturan notification dan icon legend yang menampilkan informasi aplikasi-aplikasi yang telah dinonatifkan. Selain itu, aplikasi ini juga terintegrasi dengan utilities tracking device sehingga pengguna dapat mematikan fungsinya melalui SMS.

Baterry Defender
Baterry Defender juga tak kalah lengkap dengan Juice Defender. Baterry Defender memberikan akses cepat untuk mematikan fitur yang boros dalam penggunaan baterai, contohnya GPS, WiFi, bluetooth hingga koneksi internet. Terdapat modus “Genius Scan” yang dapat disetting untuk melakukan pengecekan tiap beberapa waktu sekali. Seperti contohnya pengaturan 15 menit, maka modus ini akan melakukan pengecekan setiap 15 menit sekali.
Selain fitur tersebut, Baterry Defender juga memiliki fitur Quite Sleeping yang dari namanya dapat ditebak bahwa fitur in disetting untuk pengaturan malam hari, sehingga koneksi data maupun WiFi akan dinonaktifkan.

Du Baterry Saver
Tidak ingin kalah dengan aplikasi-aplikasi yang sudah ada, Du Baterry Saver mengklaim dirinya mampu menghemat baterai hingga 50%. Belum lagi aplikasi ini memiliki mode preset baterai manajemen sehingga memperpanjang umur daya baterai.
Tidak hanya disitu, Du Baterry Saver juga memiliki fitur Clear Background Apps yang mampu mengontrol aplikasi secara berkala. Dan masih banyak fitur tambahan lain yang disediakan oleh Du Baterry Saver untuk penggunanya.

Go Power Master
Aplikasi ini bisa dibilang paling populer diantara yang lain karena banyaknya fitur yang disediakan. Interfacenya pun cukup menarik serta fitur-fitur lain yang hampir dimiliki aplikasi penghemat baterai lainnya. Go Power Master memiliki tab khusus yang mampu menampilkan keterangan apa-apa saja yang membuat boros baterai. Untuk menggunakan fitur ini, kita tinggal mengklik “Apps/Hardware” untuk mengoperasikan fitur ini.

Easy Baterry Saver
Bisa dibilang Easy Baterry Saver adalah gabungan Juice Defender dan Battery Defender yang memiliki beberapa mode diantara kedua aplikasi tadi. Bagi yang membutuhkan pengaturan yang fleksibel, Easy Baterry Saver bisa menjadi opsi. Beberapa mode yang ditawarkan antara lain: general, super power saving, intelegent dan advanced customized mode. Ada juga sleep mode yang mana pengaturan ini bisa difungsikan saat kita menginginkan gadget kita istirahat selama kita juga mengistirahatkan badan kita.
Dari kelima aplikasi tersebut dapat diunduh di Google Play secara gratis dengan ukuran yang bervariatif.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top