Cara Merawat Motor Matic Injeksi

Cara Merawat Motor Matic Injeksi - Saat ini banyak sekali keluarna motor terbaru matic injeksi. Banyak orang lebih menggunakan matic injeksi dikarenakan lebih irit ketimbang motor matic lainnya. Yang membuat motor matic injekisi berbeda dengan motor matic biasanya adalah tidak adanya karburator yang digunakan pada motor matik injeksi. Kelebihan motor matik injeksi yang lainnya adalah, mampu membuat umur mesin panjang dan bahan bakar menjadi irit. Namun motor injeksi juga butuh perawatan yang benar – benar intensif agar tidak menurunkan perfoma ketika ada dijalan. Berikut ini cara merawat motor matic injeksi benar dan tepat untuk selalu terjaga, dan tetap irit.


Merawat Motor Matic Injeksi

  1. Sebelum menggunakan motor matic injeksi anda, sebaiknya panaskan dulu mesinnya sekitar 1 – 5 menit. Dengan waktu yang sebentar cukup untuk memanaskan mesin dan membuat pembakaran menjadi sempurna.
  2. Pada saat mengendarai motor matik ineksi jangan sering mengubah kecepatan laju motor dengan mendadak. Dengan merubah kecepatan yang tiba – tiba bisa membuat mesin motor matik injekesi anda berumur pendek.
  3. Ini yang paling penting, selalu cek tangki bensin. Jangan pernah sampai membuat tangki bensin motor matik injeksi anda kosong. Tidak perlu mengunggu garis bensin pada huruf E atau empty. Motor matik injeksi tidak boleh sampai kehabisan bensin.
  4. Menganti oli transmisi motor injeksi secara rutin. Ini adalah salah satu cara untuk mencegah kehausan komponen mesin motor metik injkesi. Untuk penggantian maksimal oli transmusu setiap 5000 km dan oli mesin secara berkala pada setiap 1000 km.
  5. Selalu periksa kondisi busi dan aki pada motor matik injeksi anda. Busi dan aki adalah dua komponen yang membuat motor matic injeksi bertenanga dan melaju kencang. Apabila aki atau busi sudah tidak berfungsi gantilah denga yang baru dan orisinil dari bengkel yang resmi.
  6. Periksalah kondisi vent belt dan roller secara rutin. Jika sudah tidak layak lagi ganti dengan yang baru dan orisinil. Perhatikan juga ruang transmisi
Sekian infromasi yang kami berikan untuk cara merawat motor matic injeksi, semoga bermanfaat untuk merawat motor matik injeksi anda.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top