5 Sungai Ini Sangat Berbahaya dan Mengerikan

Di setiap wilayah psti memiliki sungai yang berguna untuk kehidupan masyarakat disekitarnya. Sungai menjadi salah satu kebutuhan manusia yang harus id penuhi. Namun, ada beberapa sungai yang dianggap berbahaya dan mengerikan lho.

Ya, jika kebanyakan sungai sangat berguna untuk kehidupan manusia, untuk mandi dan kebutuhan tanaman serta perikanan mereka. Namun, beberapa sungai ini malah sangat berbahaya dan mengerikan.

Lalu, apa yang membuat sungai-sungai yang akan di bahas ini menjadi berbahaya dan mengerikan?
Mungkin ini dia alasannya mengaapa sungai-sungai tersebut sangat mengerikan dan berbahaya. Seperti dilansir Merdeka.com, berikut ke lima sungai mengerikan tersebut.

Sungai Berbahaya dan Mengerikan 

1. Sungai Mississippi
Sungai Mississippi ini memiliki panjang sekitar 3,7 kilometer. Sungai ini melewati lima negara bagian di Amerika Serikat yakni Minnesota, Wisconsin, Iowa, Arkansas, dan Louisiana. Sungai ini memang terlihat indah tapi jangan salah di pertengahan sungai ini sangat berbahaya, karena ada hewan air berbahay seperti hiu banteng dan ikan bersisik sangat tajam. Selain itu, arus di sungai ini juga sangat sers sehingga akan sangat berbahaya jika di lewati.

2. Sungai Yenisei
Sungai berbahaya selanjutnya adalah sungai Yenisei yang melewati Mongolia dan China. Sungai ini sangat berbahaya karena beracun, radiasi, dan amat tercemar. Air sungai ini sudah menyebarkan berbagai penyakit seperti kelainan darah pada anak-anak, hingga kanker payudara. Bayi-bayi juga mengalami penyimpangan generika.

3. Sungai Mekong
Sungai mekong yang mengaliri enam negara yaitu China, Myanmar, Thailand, Laos, Kamboja, dan Vietnam ini merupakan sungai yang sangat mengakibatkan kerugian. Hal ini karena sungai ini menjadi penyebab banjirnya ke enam negara tersebut. Banjir sering melanda akibat air sungai ini yang meluap, hingga banyak warga yang merasa terugian dengan banjir tersebut.

4. Sungai Orinoco
Sungai Orinoco ini memiliki panjang sekitar 2,2 kilometer. Sungai ini melewati Kolombia dan Venezuela, yang merupakan sungai berbahaya. Sungai ini menjadi berbahaya karena memiliki banyak anak sungai sehingga bisa menyesatkan orang yang lewat sungai ini. Tak hanya itu, sungai ini juga menjadi penyebab utama dari banjir.

5. Sungai Amazon
Sungai Amazon ini menjadi sungai paling berbahaya dan mengerikan sejagat. Sungai yang menjadi sungai terpanjang ke dua setelah sungai Nil ini memiliki banyak hewan laut yang buas di dalamnya. Sungai ini menjadi habitat ular terbesar sejagar yaitu anakonda. Selain itu sungai ini juga di diami oleh seekor ikan lele yang bisa tumbuh besar hingga 200 kilogram. Tak hanya itu, ada juga hiu banteng dan ikan piranha yang siap memangsa kamu hidup-hidup.

Itulah dia ke lima sungai yang sangat berbahaya dan mengerikan sejagat.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top